Rekomendasi Buat Bunda, Merk Susu Formula Untuk Bayi Alergi Susu Sapi

Bagi para ibu, wajib  baginya untuk memberikan air susu ibu untuk bayinya paling lambat sekitar 2 tahun pertamanya. Namun banyak kaum ibu yang justru mengalami kesulitan karena ASI tidak bisa keluar sebagaimana mestinya seiring perkembangan bayi. Oleh karenanya penting bagi ibu untuk menggantikan peran ASI dengan susu formula. Tapi, jangan asal beri susu formula, karena pada usia tersebut bayi sangat sensitif dengan merk susu formula berbasis asam amino. Sebagai solusinya, berikut ialah beberapa merk susu formula untuk bayi alergi susu sapi.

Beberapa Merk Susu Formula Untuk Bayi Alergi Susu Sapi 

1. Enfamil A+ Gentle Care

Merk Susu Formula Untuk Bayi Alergi Susu Sapi


Merk susu formula untuk bayi alergi susu sapi yang pertama adalah Enfamil A+ Gentle Care. Pada usia dini banyak bayi yang mengalami alergi karena sistem pencernaan bayi yang masih berkembang. Sehingga sistem pencernaan sangat peka dengan sesuatu yang baru, seperti protein susu sapi. Enfamil A+ Gentle Care ini mengandung PHP atau protein halus yang lebih mudah untuk dicerna oleh tubuh. Susu ini juga memiliki kadar laktosa yang lebih rendah sehingga tidak menimbulkan alergi bagi anak anda yang mengalami anti susu sapi.

2. Nestle Nan Lactose Free
Merk susu formula untuk anak alergi susu sapi berikutnya datang dari produk kenamaan, Nestle. Nestle Nan Lactose Free merupakan merk susu formula untuk bayi alergi susu sapi yang tidak memiliki kadar laktosa sama sekali. Kadar laktosa menjadi penyebab utama timbulnya alergi susu sapi pada bayi, sehingga laktosa perlu dihilangkan pada protein susu sapi. maka dari itu Nestle menggunakan varian ini untuk menjadi solusi terbaik ibu agar bisa memberikan nutrisi yang tepat bagi buah hati. susu ini bisa diberikan kepada bayi yang berusia 0-2 tahun.

3. Nutramigen LGG
Nutramigen LGG

Nutramigen LGG menjadi salah satu merk susu formula untuk anak alergi susu sapi yang wajib anda coba. Susu ini menjadi solusi untuk mengatasi bayi yang mengalami alergi protein susu sapi tingkat rendah. Dengan kandungan zat hypoallergenic dan protein hidosilat ekstentif yang penting untuk meredakan timbulnya alergi pada bayi. susu ini sangat baik dan rekomendasi terbaik untuk ibu, karena bukan hanya kandungannya saja yang bebas laktosa, namun memiliki senyawa yang berperan untuk meredam alergi bayi. jadi setelah bayi mengonsumsi susu ini maka alergi bisa langsung mereda.

Baca Dulu:

4. SGM LLM+ Presinutri
Banyak merk susu formula untuk anak alergi susu sapi yang bisa kita temukan, salah satunya adalah SGM LLM+ Presinutri. Susu alergi yang rasanya enak ini dikhususkan untuk bayi berusia 0-12 bulan dengan gejala diare akibat susu sapi. Gejala diare timbul akibat sistem pencernaan yang mengindikasi adanya kandungan zat laktosa yang terdapat pada protein susu sapi. SGM LLM+ Presinutri ini tidak mengandung laktosa, sehingga cocok untuk sang bayi yang memiliki alergi, serta membantu menghentikan efek diare.

5. Nutribaby Royal Soya
Nutribaby Royal Soya

Merk susu formula untuk bayi alergi susu sapi kebanyakan menggunakan sumber protein nabati untuk mengimbangi nutrisi yang ada. Salah satu sumber protein nabati yang dapat digunakan adalah kedelai (Soya). Susu kedelai mengandung asam amino yang sangat baik bagi bayi yang memiliki alergi pada susu sapi. 

Jadi asupan protein masih bisa didapatkan bayi meski tidak mengkonsumsi susu sapi. Nutribaby Royal Soya menjadi salah satu merk susu formula berbasis asam amino yang bisa anda coba, Selain mengandung protein nabati dan kalsium yang baik untuk tulang, susu ini juga dilengkapi dengan kandungan minyak ikan untuk kecerdasan buah hati.

6. Morinaga BMT P-HP MoriCare
Merk susu formula untuk bayi alergi susu sapi yang terakhir adalah Morinaga BMT P-HP MoriCare. Susu varian ini dikhususkan untuk bayi usia 0-6 bulan yang mengalami hipersensitivitas dalam mencerna protein dan lemak susu sapi. Di dalamnya terdapat kandungan protein yang sudah diolah secara enzimatik, artinya senyawa tersebut sudah diolah menjadi susunan yang lebih sederhana sehingga mudah untuk dicerna bayi. 

Dengan begitu, bayi bisa mendapat asupan nutrisi protein dengan kemungkinan alergi yang sedikit. Jadi, untuk mengatasi alergi susu sapi bukan berarti harus menghindarkan asupan susu sapi secara total, Morinaga bisa menjadi pilihan susu sapi yang aman untuk dikonsumsi bayi dengan gangguan alergi susu sapi.

Baca Juga:

Beberapa referensi merk susu formula untuk bayi alergi susu sapi di atas diharapkan bisa memenuhi kebutuhan gizi si buah hati. Pada masa perkembangan, si bayi memang butuh asupan gizi yang pas, tak terkecuali bagi mereka yang mengalami alergi susu sapi. Beberapa cara mengobati alergi susu sapi pada bayi bisa anda coba, tentunya dibantu dengan saran dokter. Dengan begitu diharapkan bayi bisa mendapatkan nutrisi yang sama meski tidak dapat mengonsumsi susu sapi.


Referensi: Beratbadan.my.id

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Rekomendasi Buat Bunda, Merk Susu Formula Untuk Bayi Alergi Susu Sapi

0 comments:

Posting Komentar