Macam, Jenis & Manfaat Susu SGM 1-3 Tahun

Usia 1 sampai 3 tahun merupakan masa – masa keemasan anak anda. Dimana di usia ini anak membutuhkan nutrisi yang harus seimbang. Tidak hanya berasal dari makanan aja, namun juga berasal dari susu. Susu SGM 1-3 tahun hadir sebagai susu yang membantu bunda agar dapat memberikan nutrisi yang optimal bagi tumbuh kembang si kecil. Lalu apa saja manfaat susu SGM ? mari kita simak ulasannya !

Susu SGM 1-3 Tahun
Sebelum membahas manfaat dari susu SGM ada baiknya kita melihat beberapa jenis susu SGM atau varian dari susu SGM berikut ini !

Macam atau jenis susu SGM


  • Susu SGM Ananda 1 adalah susu bayi tahap 1 untuk bayi usia 0-6 bulan
  • Susu SGM Ananda Soya 0-6 bulan adalah susu yang berbahan dasar susu kedelai untuk anak usia 0-6 bulan. Susu ini tidak mengandung protein susu sapi  dan bebas laktosa , sehingga cocok bagi bayi yang menderita alergi susu sapi.
  • Susu SGM Ananda 2  adalah susu formula lanjutan bagi bayi usia 6-12 bulan.
  • Susu SGM Eksplor 1 plus  soya adalah susu berbahan dasar kedelai dan diformulasikan untuk bayi usia 6-12 bulan yang alergi terhadap susu sapi
  • Susu SGM Eksplor 1 plus adalah susu yang diformulasikan untuk anak usia 1-3 tahun
  • Susu SGM Eksplor 3 plus adalah susu formula lanjutan untuka anak usia 3-5 tahun
  • Susus SGM Eksplor 5 plus adalah susu yang diformulasikan auntuk anak 5- 12 tahun
  • Susu SGM Eksplor buah dan sayur 1 plus adalah susu pertumbuhan yang diformulasikan dengan ekstrak buah dan sayur untuk membantu pertumbuhan si kecil usia 1-3 tahun
  • Susu SGM Eksplor Buah dan sayur 3 plus adalah susu pertumbuhan yang diformulasikan dengan ekstrak buah dan sayur untuk membantu pertumbuhan si kecil usia 3-5 tahun
  • Susu SGM Eksplor PHPro 1 plus adalah susu adalah susu formula yang menggunakan Protein Hidrolisa parsial yang dapat diberikan pada anak yang memiliki resiko alergi terhadap susu sapi untuk anak usia 1-3 tahun
  • Susu SGM Eksplor PHPro 6-12 bulan adalah susu adalah susu formula yang menggunakan Protein Hidrolisa parsial yang dapat diberikan pada anak yang memiliki resiko alergi terhadap susu sapi untuk anak usia 6-12 bulan
  • Susu SGM Progress 5 adalah asupan terbaik bagi anak usia 6-12 tahun atau pada masa pertumbuhannya yang baik dan akan lebih sempurna jika ditambahkan susu.
  • Susu SGM Bunda hamil dan menyusui dengan presinutri + adalah susu yang mengandung nutrisi khusus untuk masa hamil hingga menyusui dan tinggi mikronutrisi yang penting untuk bunda dan si kecil.

Dari beberapa macam macam susu sgm untuk bayi diatas, kita jadi tahu bahwa untuk susu SGM 1-3 tahun adalah susu SGM Eksplor Presinutri 1 plus. Jadi Susu SGM Eksplor 1 +  adalah susu yang diformulasikan untuk anak usia 1-3 tahun.  Susu ini memiliki kandungan asam linoleat Omega 6 dan protein yang merupakan komponen penting dalam pertumbuhan dan perkembangan anak. Selain itu, susu ini juga terdapat kandungan D3 yang dapat membantu penyerapan kalsium.

Seperti yang kita tahu, kalsium merupakan komponen penting dalam pembentukan dan mempertahankan kepdatan tulang dan gigi. Kandungan SGM Eksplor yang lain adalah vitamin A yang mampu berperan dalam mempertahankan keutuhan lapisan di permukaan seperti lapisan mata, saluran pernafasan , saluran percernaan, dan lapisan kulit. Komponen lainnya yang penting  yaitu zinc, vitamin C dan zat besi yang berperan membawa oksigen ke seluruh tubuh.  

Baca Dulu:

Untuk takaran susu sgm 1-3 tahun adalah masukkan 3 sendok makan susu ke dalam 1 gelas air matang hangat atau 180 ml, lalu aduk sampai rata. Harga dari SGM Eksplor 1 + adalah Rp 32.000,-.

Selain susu SGM Eksplor presinutri 1+ ada juga susu SGM Eksplor 1+ dengan buah dan sayur. Susu SGM buah dan sayur merupakan adalah susu pertumbuhan yang mengandung ekstrak buah dan sayur yang merupakan sumber serat,vitamin dan mineral yang dapat membantu pertumbuhan si kecil agar optimal. 

Kandungan Susu SGM Eksplor 1+

Susu SGM Eksplor 1+ ini mengandung :
  • Asam linoleat Omega 6
  • Protein
  • Vitamin D3
  • Kalsium
  • Vitamin A
  • Zinc
  • Vitamin C
  • Zat besi 
  • Susu ini tersedia dalam ukuran 150 gr, 400 gr, dan 800 gr. 

Manfaat  susu SGM Eksplor 1 plus 

Lalu apa saja manfaat  susu SGM Eksplor 1 plus?

1. Susu SGM mengandung protein
Susu ini mengandung protein agar pertumbuhan sel-sel bisa berjalan baik, hal-ini yang membuat anak memiliki bentuk tubuh yang terus berkembang, dari berat badannya sampai tinggi badannya. Tanpa adanya protein, mustahil manusia bisa tumbuh, karena protein merupakan zat penting penyusun tubuh manusia.

2. Sumber omega 3 dan 6
Sebagai sumber omega 3 dan omega 6  susu SGM mampu merangsang otak, sehingga kecerdasan anak dapat maksimal.  Hal ini bisa membuat si kecil memiliki kecerdasan dan fungsi panca indera yang baik.

3. Mengandung zat besi
Zat besi merupakan komponen penting bagi tubuh manusia.  Tanpa adanya zat besi, darah tidak mampu mengangkut energi ke seluruh tubuh. Kekurangan zat besi dapat menyebabkan tubuh terkena anemia. Maka dari itu zat besi sangat penting bagi tubuh kita.

4. Sumber vitamin B kompleks
Susu SGM mengandung vitamin B kompleks yang mampu membangun sistem pertahanan tubuh dan daya tahan tubuh yang bagus. Jadi, anak tidak mudah sakit.

5. Susu SGM kaya akan kalsium dan fosfor
Susu SGM kaya akan kalsium dan fosfor  yang sangat baik untuk tulang agar kuat. Kalsium dan fosfor ini juga mencegah tulang dari kerusakan, seperti tulang rapuh dang bengkok.

6. Membuat anak aktif dan cerdas
Susu SGM 1 plus  dapat membuat anak aktif dan cerdas, tidak mengalami keterlambatan bicara dan berjalan. 

7. Stimulus agar otak anak cerdas
Susu SGM dipercaya dapat merangsang otak anak agar menjadi cerdas.  Untuk itu pemberian susu ini memang sangat diperlukan.

Baca Juga:

Nah itulah beberapa manfaat dari susu sgm 1-3 tahun. Bagaimana ? anda tertarik untuk memberikan susu ini pada buah hati anda ?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Macam, Jenis & Manfaat Susu SGM 1-3 Tahun

0 comments:

Posting Komentar