Merk Susu Formula Bayi Yang Bagus Tanpa Gula Tambahan

Merk susu formula bayi tanpa gula tambahan bisa menjadi alternatif sang ibu ketika tidak bisa memberikan ASI bagi sang anak yang baru dilahirkannya.
merk susu formula bayi tanpa gula tambahan


ASI merupakan sumber makanan yang penuh dengan nutrisi bagi para bayi, terutama pada usia keemasan awal 0-6 bulan. Setiap ibu yang baru melahirkan pasti ingin memberikan kasih sayang terbaiknya, terutama berupa ASI. Tapi tak semua ibu bisa langsung memberikan ASInya di kala hari pertama seusai melahirkan sang anak karena suatu hal, baik dari segi medis atau non-medis. Hal ini selain membuat sang ibu sedih dan juga akan merasa stres karena tidak bisa memberikan yang terbaik untuk sang anak. Mau tidak mau, dengan setengah hati para ibu pun memilih jalur untuk menggunakan susu formula. Tapi tenang, terdapat beberapa merk susu formula bayi tanpa gula tambahan yang berperan sebagai merk susu formula yang bagus untuk bayi usia 0-6 bulan. Dengan adanya susu fomula bayi yang mendekati ASI ini akan sangat membantu para ibu untuk memberikan protein yang baik bagi sang anak.

Merk susu formula rendah gula ini tentunya harus diperhatikan pula dari komposisi yang tertera di kemasan. Meski berlabel merk susu formula bayi tanpa gula tambahan, tapi sebagai seorang ibu juga harus teliti dalam memberikan asupan makanan untuk kelangsungan pertumbuhan sang anak. Yang penting, harus diperhatikan dari segi besarnya kandungan karbohidrat, protein, vitamin, dan juga vitamin. Karena meski kandungan susu formula bayi yang mendekati asi untuk usia 0-6 bulan, tapi tetap yang terbaik adalah ASI sang ibu. Pada penjelasan setelah ini akan dibahas mengenai peringkat susu formula terbaik yang bisa ibu-ibu pilih. Meski beberapa harganya ada yang mahal, tapi akan sebanding dengan hasil untuk sang anak kelak dari segi gizi dan berat badan.

Susu Formula Bayi yang Mendekati ASI Usia 0-6 Bulan

Perlu diingat kembali bahwa meski berlabel merk susu formula tanpa gula tambahan, bagi seorang ibu harus memerhatikan kandungan komposisi dengan baik dan benar ya. Agar nantinya tidak terjadi beberapa hal yang tidak diinginkan, seperti alergi misalnya. Nah berikut ini adalah beberapa daftar susu formula bayi yang mendekati ASI usia 0-6 bulan yang bisa dijadikan alternatif bagi para ibu yang memiliki masalah dengan ASI:

1. Morinaga BMT

morinaga-bmt

Merk susu formul bayi tanpa gula tambahan yang pertama adalah susu Morinaga BMT. Susu yang diproduksi oleh Kalbe Nutritionals & Morinaga Jepang ini diperuntukkan bagi bayi usia 0-6 bulan. Jadi, bagi ibu yang masih belum bisa memproduksi ASI dengan lancar atau memang butuh susu pendamping ASI untuk sang anak, bisa menggunakan Morinaga BMT sebagai pemenuhan sumber nutrisinya. Susu formula bayi yang mendekati ASI ini memiliki kandungan nutrisi di dalamnya, seperti AA dan DHA yang berperan untuk pembentukan jaringan otak, Omega 3 dan juga 6 untuk menjaga dan menghalau tubuh dari kerusakan sel, serta Prebiotik sebagai perkembangan bakteri baik bagi sang anak. 

2. Enfamil A+

Enfamil A+

Enfamil A+ merupakan merk susu formula rendah gula yang bisa dikonsumsi dari usia 0-6 bulan yang beberapa kali dokter gizi sarankan, karena berfungsi sebagai makanan pendamping bayi yang memenuhi kebutuhan gizi. Kandungan di dalam susu Enfamil A+ ini adalah AA+DHA, Natrium Kalsium, Kolin, Mineral, Vitamin C yang bekerjasama dengan Vitamin E untuk antioksidan, dan Prebiotik GOS yang berperan untuk kesehatan pencernaan anak.  Meski susu ini memiliki harga kisaran Rp 230.000-485.000, tapi susu ini telah teruji secara klinis untuk membantu pertumbuhan kinerja otak.

3. Frisolac Gold 

Frisolac Gold

Frisolac Gold hadir sebagai salah satu pilihan bagi para bunda untuk memenuhi nutrisi sang anak. Sebagai salah satu merk susu formula bayi terbaik, Frisolac Gold mampu menjawab keresahan para ibu, karena bisa melindungi para bayi dari bakteri jahat, cuaca yang tidak menentu, polusi, atau bahkan pencernaan yang tidak baik. Kandungan yang ada di dalamnya adalah Prebiotik GOS, Probiotik Bifidobactium, FOS dalam rasio 9/1, dan juga Lactobacillus Casei yang bisa meningkatkan jumlah protein baik dan menstimulasi sistem imun bagi sang anak. Sayangnya susu ini hanya tersedia dalam kemasan kaleng dengan harga Rp 260.000.

4. Lactogen 1 Happynutri

lactogen1-happynutri

Diproduksi oleh Nestle, susu ini dipercaya mampu membuat nutrisi sang bayi terpenuhi karena terdapat kandungan lengkap dari Probiotik, Prebiotik FOS dan GOS, Asam Lemak Esensial LA dan ALA, Zat Besi, dan juga 12 Vitamin beserta 11 Mineral. Susu ini memiliki rasa yang gurih, sehingga akan membuat sang anak doyan mengonsumsi susu formula bayi yang mendekati ASI usia 0-6 bulan ini.

5. Mead Johson Pregestimil Formula Bayi Hipoalergenik

Mead Johson Pregestimil Formula Bayi Hipoalergenik
Peringkat susu formula terbaik yang terakhir adalah Mead Johson Pregestimil Formula Bayi Hipoalergenik, yang dijual seharga Rp 650.000. Meski mahal, tapi kandungan yang ada di dalam susu ini adalah Laktosa, Kasein yang sudah dihidrolisis yang mampu diterima dengan baik oleh tubuh bayi dan memberikan nutrisi, Lemak dan juga Minyak Nabati yang juga bisa diserap oleh tubuh anak. Susu ini diklaim sebagai solusi untuk masalah malabsorsi lemak dan juga intoleransi protein bayi, tapi tetap saat anak mengonsumsi ini pun harus diimbangi dengan ASI ya, moms!

Baca Juga :

Itulah lima peringkat susu formula bayi terbaik usia 0-6 bulan yang bisa para bunda pilih sebagai susu pendamping ASI sang anak. Merk susu formula bayi tanpa gula tambahan ini bisa dijadikan alternatif, tapi juga harus diperhatikan kandungannya dan harus sesuai kebutuhan sang anak ya!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Merk Susu Formula Bayi Yang Bagus Tanpa Gula Tambahan

0 comments:

Posting Komentar