Bebelac 3 & Susu Bebelove Bikin Gemuk Bayi?

Salah satu susu bayi yang mungkin akan dipilih adalah susu Bebelove yang merupakan produk dari Bebelac. Tentu bunda akan bertanya – tanya apakah susu Bebelove bikin gemuk si bayi? Apakah juga susu Bebelac 3 bikin gemuk? Atau susu bayi terbaik apakah yang bisa menggemukan badan?

Memilih susu formula untuk bayi sebaiknya dilakukan berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter atau bidan bayi Anda. Karena, kebanyakan ibu yang memiliki bayi dengan berat badan kurang biasanya akan langsung memberikan asupan tambahan susu untuk bayinya. 


Susu Bebelove Bikin Gemuk Bayi

Sebelum kita mengetahui susu Bebelove dan Bebelac 3 bikin gemuk ataukah tidak, kita ketahui terlebih dahulu fakta dari pemberian susu formula untuk bayi, terutama bagi bunda yang memiliki berat badan bayi yang kurang.

Perlukah asupan susu formula untuk menggemukan bayi?

Dikutip dari Dailymail melalui Liputan6.com, ternyata bayi yang diberikan susu formula akan sangat rawan untuk menjadi gemuk di usia 5 tahun.

Ini ditunjukan dengan adanya penelitian bahwa , pemberian susu formula pada bayi akan membuat berat badan bayi naik. Namun ada resiko bayi lebih rentan terhadap beberapa benyakit berat seperti diabetes dan penyakit jantung.

Pemberian susu yang bikin gemuk bayi tersebut kandungannya adalah protein, vitamin, mineral serta nutrisi lainnya dimana ini dapat menambah berat badan bayi 22 – 38% saat bayi berusia 5 – 8 tahun dibandingkan bayi yang hanya di beri susu botolan saja.

Penelitian sebelumnya juga menghasilkan data jika 20% orang yang telah menginjak usia dewasa akan menderita kegemukan karena kelebihan nutrisi dimana nutrisi ini dikonsumsi saat mereka masih bayi.

Sekali lagi, pemberian susu formula untuk bayi sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan  dokter atau bidan yang membantu perawatan bayi Anda.

Bahkan menurut Professor Atul Singhal, dari University College London yang memimpin penelitian tersebut menegaskan jika pemberian susu yang mengandung berbagai nutrisi seperti protein, vitamin, mineral dan nutrisi lainnya hanya untuk bayi prematur saja.

Penelitian ini juga akan berguna agar para produsen susu formula untuk dapat meningkatkan kualitas produk susunya. Terutama produk susu bayi yang peruntukannya untuk menggemukan bayi dan pemberian nutrisi tambahan untuk bayi. Termasuk produk dari susu Bebelac atau Bebelove ini.

Masih tentang penelitian tersebut, para peneliti melakukan penelitian terhadap 299 bayi kelahiran 1993 dan bayi kelahiran 1995. Pemberian susu yang diperkaya berbagai nutrisi ini diberikan pada bayi tersebut selama 9 bulan. 

Penelitian kedua pada 246 bayi dimana lahir di tahun 2003 sampai dengan yang lahir di tahun 2005. Namun belum sampai tuntas penelitian kedua ini dilakukan, penelitian kedua ini dihentikan karena adanya bukti dari penelitan pertama bahwa ada hubungan antara kelebihan pemberian nutrisi terhadap kegemukan bayi di penelitian yang pertama.

Penelitian ini dilakukan di Inggris dimana Inggris merupakan Negara dengan pemberian ASI terendah di benua Eropa. Rata – rata 1 dari 3 ibu tidak memberikan ASI pada bayinya. 

Diyakini jika pemberian ASI dapat menambah berat badan bayi namun secara perlahan atau bertahap. Sedangkan susu formula yang mengandung berbagai nutrisi dapat menambah berat badan bayi secara cepat dan akan berakibat obesitas saat mereka menginjak usia 5 tahun.

Hal ini karena diusia pertumbuhan bayi yang krusial tersebut, bayi akan mengalami peningkatan pertumbuhan sel lemak dalam tubuh akibat dari pemberian nutrisi yang ada pada susu formula untuk bayi.

Susu Bebelove bikin gemuk bayi?

Tidak sedikit para ibu yang telah memakai susu Bebelove untuk menggemukan bayi buah hatinya. Dan bahkan tidak sedikit yang telah membuktikan jika memberikan asupan susu Bebelove dapat menggemukan bayi dalam waktu singkat.

Meskipun susu Bebelove bikin gemuk bayi, namun diklaim susu ini tidak bikin obesitas pada bayi. Ini disebabkan susu Bebelove tidak mengandung gula.

Susu Bebelac 3 bikin gemuk?

Susu Bebelac 3 diperuntukan untuk bayi berusia 1 – 3 tahun. Hampir sama kandungan nutrisinya dengan Bebelove,  Susu Bebelac 3 ini juga dilengkapi dengan berbagai nutrisi untuk perkembangan bayi. 

Baik susu bebelove maupun Bebelac 3 mengandung kalsium untuk pertumbuhan tulang dan gigi.
Namun untuk Bebelac 3 ini sudah dilengkapi dengan 12 vitamin dan mineral serta minyak ikan untuk perkembangan otak bayi.

Bebelac 3 juga diklaim tidak membuat bayi jadi obesitas. Karena seperti susu Bebelove, susu Bebelac ini tidak mengandung gula yang bisa bikin obesitas pada bayi.

***

Berkaca dari fakta penelitian diatas, sekali lagi pemberian susu formula untuk bayi atau memilih susu bayi terbaik  seyogyanya atas rekomendasi dokter.

Untuk informasi harga, Anda dapat melihatnya di: Harga Susu Bebelac Terbaru 2018
 
Berat badan bayi yang kurang bisa Anda konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter di kota Anda.
Demikian pembahasan mengenai topik seputar susu Bebelac 3 dan susu Bebelove bikin gemuk bayi ini. Dengan artikel ini semoga rasa penasaran Anda terjawab dan memberikan pencerahan baru bagi Anda semua.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bebelac 3 & Susu Bebelove Bikin Gemuk Bayi?

0 comments:

Posting Komentar