Manfaat & Harga Susu SGM Soya Untuk Bayi 1-5 Tahun

ASI menjadi menu utama bagi bayi sampai usia 2 tahun. Adanya susu SGM Soya atau SGM Eksplor Soya akan membuat buah hati Anda mendapatkan nutrisi tambahan. Apa saja manfaat susu SGM Soya untuk bayi ? Berapa Harga susu SGM Soya? Artikel kali ini akan mengupas tuntas seputar Susu Soya SGM dimana memiliki manfaat yang baik untuk buah hati Anda.

Harga susu SGM Soya

Usia bayi 1- 5 tahun merupakan usia dimana si kecil mulai mengenal lingkungan sekitarnya. Dibutuhkan nutrisi yang cukup untuk tumbuh kembang si bayi.
 
Bayi yang berusia 1 – 2 tahun sedang mengalami pertumbuhan dan perkembangan otak. Disini, perkembangan sel saraf otak bayi sedang mengalami pertumbuhan pesat. Bahkan, selama masa pertumbuhan diusia bayi ini, pertumbuhan sinapsis (hubungan antar sel saraf atau neuron) mencapai 2 juta sinapsis dalam setiap detiknya pada korteks cerebri otak bayi yang sehat.
 
Selain itu, terjadi proses myelinisasi pada serabut saraf yang sangat penting untuk transmisi pada sistem saraf.
 
Pada usia 6 bulan, otak pada bayi sudah mencapai separuh berat dari otak dewasa. Di umur 1 tahun, berat badan bayi dapat mencapai 3 kali lipat dari berat badan saat lahir. Disini, perkembangan otak bayi sudah begitu pesat.
 
Masa – masa tersebut dibutuhkan nutrisi yang cukup untuk pertumbuhan otak maupun jaringan saraf motorik si kecil. Nutrisi ini bisa di dapat dalam bentuk stimulasi dimana ini dapat membantu perkembangan terutama sel saraf serta berbagai perkembangan organ dan jaringan tubuh lainnya.
 
Bayi alergi susu sapi
Namun terdapat permasalahan yakni pemberian susu formula dimana bayi mengalami alergi terhadap susu formula. Oleh karena itu, saat ini terdapat produk yang diperuntukan untuk anak yang memiliki alergi terhadap susu formula atau susu dengan kandungan protein dari susu sapi. Salah satu produk susu tersebut adalah susu SGM Eksplor Soya.
 
Susu SGM Soya
Susu SGM Eksplor Soya hadir dengan manfaat memberikan nutrisi yang diperlukan untuk bayi usia 1 – 5 tahun.
 
Susu SGM Soya ini diberikan kepada anak yang memiliki alergi terhadap susu sapi serta anak yang menderita galaktosemia yakni gangguan metabolisme karbohidrat dikarenakan kekurangan galaktosa uridyltransferase 1 – fosfat (Galt).
 
Susu SGM Soya 1-5 tahun tersedia dalam 2 varian rasa dengan masing masing kemasan 400 gram, yakni rasa Honey dan Vanilla.
 
Kandungan susu Soya SGM
Kandungan susu SGM Eksplor Soya dengan Presinutri+ untuk usia anak 1 – 5 tahun adalah sebagai berikut :
  • Protein sebanyak 4 gram
  • Asam Linoleat Omega 6 sebanyak 560 mg per saji.
  • Vitamin D sebesar 60%
  • Vitamin A sebesar 40%
  • Vitamin C 50%
  • Kalsium sebanyak 25%
  • Zinc sebesar 30%
  • Zat besi 40%
Asupan protein pada susu SGM Soya diperlukan untuk pertumbuhan dan perkembangan sel dan jaringan seluruh tubuh bayi dimana masa tersebut bayi sedang mengalami pertumbuhan yang pesat.
 
Kalsium sudah kita ketahui sebagai mineral yang berperan dalam pembentukan tulang dan gigi.
Untuk vitamin A adalah berperan dalam keutuhan lapisan permukaan jaringan mata, saluran pencernaan serta saluran pernafasan dan jaringan kulit bayi.

Sedangkan zat besi pada susu SGM Soya untuk bayi 0-6 bulan maupun 1-5 tahun berperan dalam meningkatkan hemoglobin dalam sel darah bayi. Zat besi ini berperan dalam pengangkutan oksigen sehingga oksigen dalam tubuh termasuk otak dapat tersedia secara maksimal bagi bayi.

Kelebihan & manfaat susu SGM Soya untuk bayi

Berikut ini adalah manfaat susu SGM Soya untuk bayi 1-5 tahun :
  1. Memberikan kelengkapan akan nutrisi penting bagi bayi
  2. Membantu pertumbuhan dan perkembangan bayi usia 1 – 5 tahun
  3. Memberikan kebutuhan nutrisi bagi si kecil
  4. Kelebihan susu Soya SGM  adalah sebagai berikut :
  5. Memiliki kandungan vitamin dan mineral untuk kebutuhan nutrisi bayi
  6. Memiliki kandungan serat untuk pencernaan bayi
  7. Memiliki kandungan Omega 3 dan Omega 6 (Asam Linoleat)
  8. Memiliki rasa yang enak untuk lidah bayi.

Harga susu SGM Soya

Berikut ini daftar harga SGM Soya 1-5 tahun :
  • Harga Susu SGM Eksplor Soya Madu 400gr Rp.56.000
  • Harga susu SGM Eksplor Soya Vanila 400gr Rp.56.000
  • Harga susu SGM Soya Presinutri 2 400gr Rp.52.000
  • Harga susu SGM Soya Vanila 700gr (1-5 Tahun) Rp.81.000
  • Harga susu SGM Soya Presinutri 3 Vanila 400gr Rp.63.000

SGM Eksplor Soya Presinutri+

Harga SGM Soya Presinutri +
Susu SGM Soya presinutri+ ini diperuntukan untuk bayi berusia 6-12 bulan. Dalam kemasan 400gram ini, Susu SGM Ekplore Soya Presinutri ini bermanfaat untuk memberikan asupan protein dan diperuntukan bagi bayi yang alergi protein dari susu sapi serta bayi yang menderita galaktosemia.
Susu SGM Soya ini memiliki kelebihan adanya kandungan asam folat, isolate dari protein kedelai, serta mineral seperti susu SGM Soya lainnya yakni kalsium, protein dan zat besi.
 
Namun selain itu, Susu SGM Soya presinutri+ ini dilengkapi dengan vitamin B1, B2, B3, B6 dan B12.
 
Sebagai catatan bagi Anda, pemberian susu Susu SGM Soya presinutri+ ini atas saran dokter atau dokter anak.

SGM Soya Presinutri 3

Susu SGM Soya Presinutri 3 merupakan produk yang bebas dari susu sapi sehingga memang diperuntukan bagi bayi yang alergi susu sapi. Produk susu SGM yang satu ini memang dari sari kedelai.
 
Susu SGM Soya Presinutri 3 juga memiliki manfaat yang sama dengan varian susu SGM Soya lainnya, yakni memberikan nutrisi untuk pertumbuhan dan perkembangan si kecil.

Penggunaan dan Aturan pemberian

Penggunaan susu SGM Soya untuk bayi :
Siapkan 1 gelas air matang hangat (180ml). Masukan 4 sendok makan (40 gram) susu SGM Eksplor Soya. Aduk sampai susu larut.
 
Untuk menunjang kebutuhan nutrisi bayi, berikan minimal 2 gelas perhari. Simpan susu Soya SGM di tempat bersih dan kering. Tutup rapat kemasan dan tidak boleh lebih dari 1 bulan.
 
Jangan lupa, cuci tangan bunda saat menyajikan susu SGM Soya ini. Pastikan gelas yang dipakai sudah kering ya.
 
Demikian informasi mengenai manfaat susu SGM Soya untuk bayi serta harga susu SGM Soya 1-5 tahun. Seperti disinggung diatas, sebaiknya Anda berkonsultasi terlebih dahulu untuk mendapatkan saran terbaik dari dokter anak. Pemberian ASI tetaplah yang terbaik sehingga bunda tetap tidak bisa meninggalkan pemberian asupan ASI bagi si buah hati.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Manfaat & Harga Susu SGM Soya Untuk Bayi 1-5 Tahun

0 comments:

Posting Komentar