Susu Rendah Laktosa Untuk Anak Diatas 1 Tahun

Susu Rendah Laktosa Untuk Anak Diatas 1 Tahun - Susu selayaknya menjadi asupan wajib setiap hari pada si kecil. Kandungan yang dibawa susu terlalu dibutuhkan untuk menunjang menyempurnakan perkembangan si kecil. Sayangnya, tak seluruh badan anak-anak tak bisa menerima laktosa yang tersedia di didalam susu. Hal itulah yang kerap disebut intoleransi laktosa.


Laktosa adalah persentase karbohidrat yang ada di didalam susu dan juga produk turunannya, layaknya keju dan yoghurt. Senyawa ini terdiri dari glukosa dan juga galaktosa yang dibutuhkan untuk badan sebagai sumber energi. Tapi, si kecil yang mengalami intoleransi laktosa bakal timbul gejala layaknya sakit perut, diare, mual, ataupun perut kembung sehabis konsumsi makanan atau minuman yang memiliki kandungan laktosa.


Intoleransi laktosa bukanlah alergi susu. Alergi susu terjadi karena proses kekebalan tubuh bereaksi terhadap protein susu. Gejala ini tidak hanya terjadi pada pencernaan, tetapi termasuk bisa mengakibatkan ruam pada kulit juga mengecilnya saluran pernapasan.


 

Susu Rendah Laktosa Untuk Anak Diatas 1 Tahun


 

Bisakah orang alergi susu mengonsumsi susu non laktosa?


Sayangnya, seseorang dengan alergi susu tak mampu mengkonsumsi susu bebas laktosa dikarenakan alergi susu tidak serupa bersama suasana intoleransi laktosa.


Orang yang alergi susu punya sistem kekebalan tubuh yang reaktif dengan product susu tipe apa pun, juga susu bebas laktosa. Reaksi alergi yang muncul termasuk gangguan pencernaan, muntah, juga gatal-gatal.


Pengganti susu bagi individu alergi susu dan intoleransi laktosa


Susu sapi bukanlah salah satu ‘susu’ yang mampu kami konsumsi. Apabila Moms punya intoleransi laktosa, alergi susu, maupun tak mengonsumsi produk hewani, pengganti susu sapi berikut sanggup dicoba:


Susu kedelai, punya kadar protein yang jumlahnya nyaris serupa dengan susu sapi


Susu almond, yang terlalu tinggi vitamin E


Susu kelapa, condong rendah protein dan juga kaya lemak jenuh


Susu oat, punyai 1/2 kandungan protein dibanding susu sapi tapi banyak dapat serat, termasuk beta-glucan


Intoleransi laktosa cuma akan mengganggu saluran pernapasan yang sanggup keluar lebih kurang 30 – 120 menit sesudah mengkonsumsi asupan yang mengandung laktosa. Ada beberapa aspek yang bisa membawa dampak masalah tersebut.


- Pengurangan mengolah laktase sejalan bertambahnya umur anak-anak. Tapi, keluhan itu baru akan berlangsung minimal saat remaja.


- Menurunnya produksi laktasi gara-gara penyakit ataupun infeksi usus.


- Bayi yang lahir prematur dan usus halus yang belum berkembang dengan sempurna.


- Bayi yang sesungguhnya lahir tidak mempunyai enzim laktase akibat segi keturunan dari orang tua ataupun kelainan genetik lainnya.


Ada beberapa susu formula kelanjutan yang dapat diandalkan guna mereka yang punya masalah intoleransi laktosa. Baca sebagian rekomendasinya di bawah ini!


 

1. Enfamil A+ Soy Baby Formula


Enfamil A+ Soy Baby Formula merupakan SuFor bersama bahan kacang kedelai memiliki kwalitas yang pas dikonsumsi bagi anak yang memiliki intoleransi laktosa. Enfamil A+ Soy Baby Formula dapat diminum oleh bayu hingga usia 24 bulan (2 tahun). Susu yang satu ini terhitung ditambah dengan DHA serta Omega 3 guna menyempurnakan pertumbuhan otak si kecil.


Harga: Rp.169.500 400 g


Kandungan Nutrisi


Susu yang memiliki kandungan protein terhidrolisis yaitu susu sapi diformula yang sudah dipecah sebagian sehingga tak membuat alergi terhadap anak-anak. Susu type ini diberikan kepada anak-anak agar tak memancing alergi. Selain itu, susu tersebut terhitung punya kandungan DHA 17mg/100kkal serta ARA 34mg/100kkal yang udah teruji, membantu perkembangan otak bayi. Memiliki takaran Laktosa sebanyak 20% sebabkan bayi Anda senantiasa memperoleh gizi yang mereka butuhkan.


Menjaga pertumbuhan anak


Enfamil A+ Gentle Care dibikin untuk tambahan makanan di luar ASI. Ada baiknya jika Enfamil A+ Gentle Care dikonsumsi sekiranya dibutuhkan dan cuma bisa diminum atas arahan dan petujuk dokter maupun ahli kesehatan anak-anak lainnya. Enfamil A+ Gentle Care menopang tumbuh kembang kembang bayi Moms supaya memperoleh nutrisinya bersama dengan lengkap serta mampu perkembangan dengan optimal.


Rp.172.000 - Rp.412.000}


 

2. Nutren Junior


Untuk si kecil yang tidak bisa minum susu sapi ataupun olahan lainnya, Moms sanggup menggantinya bersama dengan Nutren Junior. Susu bebas laktosa ini sanggup diminum untuk si buah hati umur 1 – 10 tahun. Kandungan kalsium juga proteinnya amat kaya bersama 50 persen di pada adalah protein whey. Terdapat terhitung kadar Omega 3, Omega 6, serta DHA untuk menopang pertumbuhan otak serta mempertajam penglihatan si buah hati.


Harga: Rp.248.500 - Rp.250.500 800 gram


 

3. Isomil Plus Advance Soya


Susu ini punya kandungan banyak protein kedelai yang bebas laktosa. Isomil Plus Advance Soya bisa dikonsumsi oleh anak-anak umur 1 – 10 th. yang miliki intoleransi laktosa dalam susu sapi. Kandungan nutrisinya pun udah sesuai bagi pertumbuhan si buah hati terhadap umur tersebut. Susu ini juga mempunyai kandungan karbohidrat yang memadai guna menolong kegiatan si kecil tiap tiap harinya.


Harga: Rp.239.500 850 g


 

4. Morinaga ChilKid Soya 3


SuFor ini merupakan sumber protein yang tinggi dan juga setara dengan susu sapi. Tentunya cocok untuk si kecil yang miliki persoalan bersama dengan mengonsumsi product susu sapi yang memiliki kandungan laktosa. Morinaga ChilKid Soya 3 miliki takaran L-metionin dan Karnitin guna menghindar alergi terhadap susu sapi dan juga gangguan lainnya sebab intoleransi laktosa. Susu tersebut mampu diminum oleh anak-anak umur 1 – 3 tahun dan juga sanggup membantu kecerdasan serta menyempurnakan perkembangan di umur emas si bayi.


Harga: Rp.160.975 (600 gram)


 

5. SGM Eksplor Advance+ Soya


Susu berikut mampu dikonsumsi bagi si bayi yang alergi bersama susu sapi. SGM Eksplor Advance+ Soya miliki isolat protein kedelai sebagai sumber protein yang dibutuhkan oleh badan. Rasanya pun lebih manis dikarenakan ada tambahan madu yang pastinya disukai untuk anak-anak. Susu ini mampu dikonsumsi bagi si kecil umur 1 – 5 tahun.


Harga: Rp.157.900 (900 gram)


Rp. 59.500 (400 g)

 

6. Nutrilon Royal Soya 3 ActiDuoBio+


Berikutnya ada nutrilon royal soya 3 actiduobio+ yang merupakan susu formula non laktosa dan juga didukung oleh 100% isolat protein yang dihasilkan berasal dari kacang kedelai berkualitas. Jika si buah hati Anda alergi terhadap susu sapi, maka krylon royal soya 3 actiduobio+ tersebut yaitu pilihan paling tepat.


Di dalam susu selanjutnya terkandung IcFOS yang lebih tinggi dimana susu formula berikut khususkan guna ketahanan tubuh si kecil Bunda serta tingkatkan kapabilitas berpikir si bayi sebab mempunyai kandungan minyak ikan. Selain itu, didalamnya terhitung terkandung kalsium yang kaya agar bisa menutrisi tulang terhadap si bayi.


 

7. Babilac Gold Soya 2 juga 3


Susu formula berikut mempunyai kandungan isolat protein kedelai yang dapat mengatasi persoalan intoleransi laktosa terhadap si kecil. Bukan hanya kaya protein, Bebelac Gold Soya termasuk terlampau tinggi serat yang mampu menyehatkan pencernaan. Kandungan karbohidratnya juga terlampau banyak dan bagus sebagai pendamping masukan makanan harian si bayi. Jadi, dia selamanya bisa lakukan berbagai kegiatan tanpa jadi lemas.


Babilac Gold Soya 3 Harga: Rp.139.000 (700 gram)


Gold Soya 2 Harga: Rp.82.000 (360 gram)


 

8. Bebelove FL


Merk susu rendah laktosa selanjutnya yaitu bebelove FL. Bebelove FL berikut cocok untuk bayi usia 0 sampai 12 th. yang tengah mengalami intoleransi laktosa. Kandungan yang ada di didalam bebelove FL seperti omega 3 dan juga 6, protein, AA dan DHA, vitamin dan juga mineral yang terlampau diperlukan bayi manfaat tumbuh kembangnya.


Susu formula sesungguhnya tidak dijadikan sebagai pengganti ASI yang mana penggunaannya harus cocok arahan dokter ahli gizi si kecil. tentunya dari bayi lahir hingga usia 6 bulan asi terlalu direkomendasikan juga dilanjutkan sampai 2 tahun. sedang pemberian SuFor kudu sesuai dengan yang sudah ditetapkan serta ditentukan pada kemasannya.


 

9. NAN Lactose Free


Nan Lactose Free terhitung mempunyai product SuFor lanjutan guna anak-anak hingga umur 36 bulan maupun 3 tahun. Gizinya diperkaya guna keperluan pada usianya. Seperti namanya, ini sesungguhnya dikhususkan guna balita yang memiliki intoleransi dengan protein susu sapi. Susu tersebut punya kandungan protein hypoallergenic yang mampu mengurangi risiko alergi terhadap si buah hati pas meminum susu dan juga produk olahannya.


Harga: Rp.318.900 (800 g)


 

10. Isomil Plus Advance Soya


SuFor Isomil Plus Advance Soya merupakan susu berbahan kedelai yang bisa dikasihkan terhadap anak-anak umur 1 tahun keatas bersama problem alergi susu sapi. Susu ini mengandung isolate protein kedelai yang tanpa laktosa. Kandungannya diformulasikan guna mencukupi kebutuhan gizi secara khusus untuk perkembangan anak yang alergi dengan susu sapi.


Isomil Plus Advance Soya ini juga memiliki takaran kalsium yang berperan dalam pembentukan tulang serta gigi si buah hati. Selain itu, susu ini termasuk memiliki kandungan banyak karbohidrat. Oleh karenanya, Mama tidak wajib kuatir anak menjadi lemas setelah aktif seharian. Karbohidrat di dalam susu kedelai tersebut mampu memberi tambahan energi untuk mendukung pertumbuhan juga kecerdasan anak.


Harga: Rp.239.500 (850 g)


 

Manfaat Susu non Laktosa Bagi Si Buah Hati


 

Fungsi susu non laktosa guna seseorang intoleransi laktosa


Susu bebas laktosa menawarkan beberapa manfaat untuk individu bersama intoleransi laktosa, misalnya:


1. Tetap memiliki kandungan nutrisi layaknya susu biasa


Seperti susu sapi biasa, susu non laktosa juga masih mengantongi begitu banyak ragam zat gizi perlu seperti protein. Setiap kandungan 240 ml, susu tanpa laktosa sanggup memiliki kandungan protein hingga 8 gr.


Susu tanpa laktosa terhitung mempunyai kandungan nutrisi mikro yang berfaedah bagi kesehatan, seperti kalsium, fosfor, vitamin B12 (kobalamin), serta vitamin B2 (riboflavin). Bahkan, sebagian product susu tanpa laktosa terhitung diperkaya bersama vitamin D, yang sumber makanannya cenderung sedikit walaupun berperan vital.


2. Mudah dicerna bagi individu intoleransi laktosa


Pembuat produk susu bebas laktosa mengimbuhkan enzim laktase untuk mencerna laktosa di di dalam susu. Dengan begitu, bila kamu mempunyai intoleransi laktosa, kamu tentu tidak harus risau untuk meminum susu bebas laktosa.


Kehadiran enzim laktase di susu non laktosa akan membuat susu jadi lebih gampang dicerna tidak menyebabkan persoalan pencernaan setelah meminumnya.


3. Rasanya lebih manis dibanding susu biasa


Selain penambahan enzim laktase, ketidaksamaan kunci lain dari susu biasa bersama dengan susu bebas laktosa merupakan rasanya. Susu non laktosa mempunyai rasa yang lebih manis dibandingkan susu biasa.


Laktase, enzim yang dicampurkan dalam product susu tanpa laktosa, menolong memecah laktosa jadi dua type gula sederhana: glukosa dan juga galaktosa. Indera pengecap kita bakal merasakan gula sederhana ini lebih manis dibanding gula kompleks – supaya memberi tambahan rasa akhir yang lebih manis dibanding susu biasa.


Perbedaan rasa selanjutnya sejatinya tak mengubah nilai nutrisi berasal dari susu non laktosa. Malahan, hal tersebut pasti termasuk jadi nilai lebih untuk orang bersama dengan intoleransi laktosa, selagi mengonsumsi susu non laktosa.


 

SuFor Hypoallergenic


Sebutan susu formula hypoallergenic atau biasa disingkat susu HA adalah susu sapi yang dihidrolisis secara parsial, dapat merangsang toleransi susu sapi dikarenakan masih mengandung sedikit partikel susu sapi. Pemberian susu HA sanggup menjadi penolakaan primer terjadinya alergi susu sapi, dikarenakan dikasih sebelum saat terpapar bersama dengan susu sapi.


Pemberian susu HA sanggup dikarenakan dikarenakan anak-anak kemungkinan menderita alergi susu sapi. Susu sapi sangat sering yaitu alergen pertama sebagai penyebab sensitisasi pada bayi. Ketika ASI belum siap segera setelah bayi lahir, susu sapi termasuk yang pertama kali dikasihkan. Oleh karena itu, bisa dimaklumi bila susu sapi adalah alergen pertama yang didapat oleh bayi. Sesudah berlangsung sensitisasi alergi susu sapi, sistem kaskade inflamasi alergi tak berhenti, namun berlanjut dengan sensitisasi makanan yang lain, dan alergen hirupan.


 

Susu Hypoallergenic Yang Bagus Untuk Bayi


Neocate Advance 1000 g: Rp.780.000


Nutribaby Hypo-Allergenic: Rp.144.000


Nan HA 1 800 g: Rp.385.000


Nutricia Nutribaby Acti Duobio+ Allerpre 1 400g (0-6 bulan): Rp.160.000


Pregestimil 400 gr (0-12 bulan): Rp.332.000


Nan pH Pro 1 800 gr: Rp.317.000


Neocate Gold (LCP) 400 gram: Rp.340.000


Nutramigen LGG 400 g: Rp.332.000


Nan pH Pro 3 800 g: Rp.268.500


 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Susu Rendah Laktosa Untuk Anak Diatas 1 Tahun

0 comments:

Posting Komentar